BERPIKIR TERBUKA BEBAS

Manusia yang mampu berpikir terbuka bebas akan mengalami banyak hal di dalam hidupnya. Ketika berbuat kesalahan, Anda akan mengakuinya bahwa Anda memang salah.
Anda akan menerima segala kritikan dengan lapang dada dan mata terbuka serta berusaha memperbaiki segala kesalahan yang pernah dilakukan. Agar Bioenergi dapat mengalir dengan baik ke dalam tubuh Anda, Anda harus juga mampu berpikir terbuka dan dalam kondisi sadar. Hal ini dapat dilakukan dengan cara :
1.      Melatih Keheningan
Melatih keheningan berarti membuat satu janji utnuk menyisihkan waktu untuk berdiam. Mengalami keheningan berarti secara berkala menarik diri dari berbagai aktivitas, seperti bermain, menonton TV, membaca buku dan sebagainya. Sisihkan sedikit waktu Anda setiap hari untuk mengalami keheningan selama 15 menit sampai 1 jam sampai Anda mengalami keheingan dan kejelasan dialog dengan alam sejati Anda.
2.      Melatih Meditasi
Melatih meditasi berarti membuat satu janji menyisihkan waktu untuk meditasi. Secara ideal, Anda harus meditasi paling sedikit setengah jam pada pagi hari atau setengah jam pada malam hari. Meditasi akan mampu menjernihkan Anda secara bertahap dari segala bentuk emosi, nafsu, egoisme dan prasangka yang menyelimuti pikiran Anda. Bila Anda tak mengalami keheningan dalam kesadaran Anda, pikiran bagaikan ombak laut yang kacau. Bila ada kesungguhan, paling sedikit Anda akan memperoleh pikiran terbuka bebas untuk pertama kalinya pada saat mengakses Bioenergi.
3.      Jauhi Prasangka
Prasangka adalah dugaan dan evaluasi berkelanjutan dari hal-hal seperti benar atau salah, baik atau buruk dan sebagainya. Bila Anda secara konstan menduga, mengevaluasi, mengklarifikasi atau pun menganalisis, Anda akan menciptakan banyak kekacauan pada dialog dengan alam sejati. Kekacauan ini akan melemahkan arus energi pada otak Anda. Pada saat hal ini terjadi, Koneksi Anda dengan alam sejati akan semain sempit dan jauh dari harapan. Oleh karenanya, sadari Bioenergi dan dekatkan diri dengan Tuhan karena Ialah energi alam yang abadi, sumber kekuatan, sumber pengetahuan, sumber kebenaran, sumber kekayaan dan sumber cinta kasih.
4.      Luangkan Waktu Untuk Alam
Dengan meluangkan waktu untuk alam, Anda akan mampu merasakan interaksi harmonis dengan semua elemen dan kekuatan kehidupan. Anda akan bersatu dengan alam, baik dengan arus air, hutan, gunung, sungai, pantai dan sebagainya  sehingga kepandaian alam ini akan membantu Anda untuk berpikir terbuka bebas.

0 comments:

Berikan TANGGAPAN Anda Tentang INFO ini untuk Memberikan INSPIRASI dan MOTIVASI Pembaca Lain. Tinggalkan KOMENTAR Anda DISINI